Jumat, 09 Desember 2016

10 Ciri-Ciri Ras Kucing Anggora yang Asli


Ciri-ciri Kucing Anggora Asli

Dalam artikel ini, ada 10 ciri-ciri kucing Anggora ras asli disertai foto kucing Anggora supaya kamu bisa membedakan kucing anggora asli dengan ras kucing lainnya :
1. Kepala kucing Anggora
foto kepala kucing Anggora putih
foto kepala kucing Anggora putih via : petpaw.com
Pertama dari bentuk kepala si kucing Anggora bisa dilihat bahwa bentuk kepala kucing ini sekilas terlihat seperti kucing lokal, bentuknya ialah segitiga terbalik dengan bagian atas kepalanya lebih lebar dan kemudian semakin mengerucut ke bagian dagu. Pada kepala bulunya juga tidak terlalu panjang, jelas berbeda dengan kucing Persia.

2. Telinga kucing Anggora
telinga kucing Anggora yang runcing
telinga kucing Anggora yang runcing
Tidak seperti kucing persia, kucing Aggora ini memiliki telinga yang sedikit lebar di bagian bawah dan besar kemudian mengerucut ke bagian ujung telinga layaknya segitiga.
Kemudian jarak telinga kucing Anggora satu sama lain saling berdekatan, untuk bentuk telinga kucing Anggora ini sekilas memang terlihat seperti kucing lokal kebanyakan orang pelihara.
Telinga kucing Anggora tidak terlalu diselimut bulu yang lebat ataupun panjang, jadi telinganya terlihat dengan jelas.

3. Mata kucing Anggora
anak kucing anggora asli bermata biru cantik
anak kucing anggora asli bermata biru cantik via : petfinder.com
Mata dari ras kucing ini juga terbilang unik, matanya sedikit miring ke atas dan berbentuk buah almond. Warna mata biasanya kuning, bermata aneh (warna mata yang berbeda dengan warna mata yang lainnya) atau biru. Oiya perlu kamu tahu biasanya kucing Anggora bermata biru memiliki kekurangan yaitu tuli, namun tentu tidak semua kucing Anggora bermata biru kan? Jadi tidak masalah walaupun terasa kasihan.

4. Hidung kucing Anggora
hidung kucing anggora turki asli dari jarak dekat
hidung kucing anggora turki asli dari jarak dekat
via : pinterest.com
Seperti layaknya kucing lokal, hidung kucing yang satu ini terlihat mancung didukung wajahnya yang lonjong. Kemudian jika dilihat lebih dekat, hidungnya seperti sedikit ke atas dan lubang hidung yang terlihat.

5. Tubuh si kucing
foto tubuh kucing Anggora Turkish dari samping
foto tubuh kucing Anggora Turkish dari samping
via : www.vetstreet.com
Kucing Anggora umumnya memiliki tubuh yang langsing, untuk pejantan Anggora lebih besar dari yang betina. Kemudian panjang tubuh bisa dibilang cukup panjang tapi tidak panjang-panjang amat dan pada bagian belakang sedikit lebih tinggi daripada bagian depan si kucing. Kemudian struktur tulangnya cukup bagus, dan tonjolan tulangnya bisa sedikit terlihat di badannya.

6. Kaki si kucing
kaki kucing anggora turki asli yang panjang
kaki kucing anggora turki asli yang panjang
via : www.vetstreet.com
Kucing Anggora ini punya kaki yang cukup panjang yang menjadikannya terlihat tinggi. Kaki yang menjadi daya tarik tersendiri ini didukung dengan ukuran tubuhnya yang sedang dan langsing, sehingga terlihat seperti pragawati yang dengan eloknya ia berjalan.

7. Ekor kucing Anggora
ekor kucing anggora asli yang panjang dan seperti kemoceng
ekor kucing anggora asli yang panjang dan seperti kemoceng
via : www.askideas.com
Ekor yang dimiliki kucing Anggora ini sangat unik! Ekornya panjang, ditumbuhi bulu yang tebal dan lebat dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain. Jika kalian mengamatinya dengan seksama, bulu ekornya yang mengembang bisa seperti ekor musang atau seperti kipas.

8. Bulu kucing Anggora
Red silver Turkish Angora cat
bulu kucing Anggora asli tidak terlalu panjang
via : www.warrenphotographic.co.uk
Selain beberapa keunikan ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh kucing Anggora, ada juga keunikan lainnya dari segi bulu. Bulu kucing Anggora ini bisa tumbuh sesuai dengan kondisi cuaca. Maksudnya adalah pada intensitas pertumbuhan bulu, jika cuaca sedang panas maka pertumbuhan bulu si kucing Anggora akan terlihat lebih pendek dan jika kondisi cuaca sedang dingin biasanya bulu si kucing ini pertumbuhannya lebih cepat. Bulunya juga halus lho.
Kalian jangan sampai salah mengartikan kucing ini sebagai kucing Persia, karena bulu yang dimiliki oleh kucing Anggora tidak selebat dan sepanjang kucing Persia. Oiya untuk kucing Anggora, bulunya lebat di bagian tertentu saja seperti leher dan ekor.

9. Harga ras asli mahal!
Harga Adopsi Kucing Anggora Asli Putih Mahal
kucing anggora asli warna putih
via : petsme.org
Seperti yang udah kita tahu bahwa kucing Anggora ini berasal dari Turki yang berasal dari daerah Angora (sekarang Ankara) di Turki sana tentunya. Kemudian selain gemar untuk dipelihara, kucing ini juga kerap dibudidayakan! Kucing Anggora yang terkenal ini dibudidayakan tentunya ada tujuan tertentu yang utamanya ialah untuk diadopsikan.
Tahukah kamu kalau harga kucing Anggora asli itu sangat mahal? Menurut Wikipedia, harga untuk mengadopsinya ialah sekitar 4 – 15 juta rupiah per ekornya..Wow! Harga ini jelas berbeda dengan kucing Anggora yang telah dikawinkan dengan ras kucing lainnya (dicampurkan), harganya bisa turun derastis hingga angka ratusan ribu rupiah.

10. Kepribadian dan Perilaku
Kucing Anggora Turki Asli Sangat Aktif
kucing anggora turki asli sedang bermain
via : www.metaphoricalplatypus.com
Kucing Anggora merupakan kucing yang aktif, senang bermain, energik dan penurut sehingga kucing ini senang berada di sekitar manusia untuk berinteraksi atau sekedar bermain. Anggora merupakan ras kucing yang cerdas, kepo, mudah dilatih dan beradaptasi juga ramah.
Anggora ini tidak suka dikurung di dalam kandang atau rumah, ia lebih suka bersama pemiliknya. Selain itu dia suka mengawasi keadaan sekeliling, bener-bener waspada kucing yang satu ini. Karena energik, ia sangat suka mencari tempat yang tinggi dan ia terkenal berisik!

Kesimpulan

Kucing Anggora ini merupakan kucing yang unik. Bentuk kepala seperti kucing lokal, matanya yang unik juga bisa berbeda warna, kemudian bulunya hanya pada bagian tertentu seperti leher dan ekornya, cara berjalannya yang seperti model membuat kucing Anggora Turki disukai banyak orang.
Tidak hanya itu, kucing Anggora yang aktif ini cocok untuk kamu yang suka bermain dengan peliharaannya. Kamu tidak akan cepat bosan jika berada di rumah karena ia akan menghiburmu. Namun kamu juga perlu bersabar dengan tingkahnya yang terkadang terlalu aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar